Get the latest concerts information that happen in indonesia on our twitter Follow @thedailyconcert

Kamis, 14 November 2013

Djarum Super Jakarta International Blues Festival 2013


 Daily Concerts, Jakarta -  InaBlues yang merupakan Asosiasi Blues Indonesia dengan bangga kembali mempersembahkan festival musik blues terbesar di Asia Tenggara yaitu Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013 (DSJBF) yang tahun ini merupakan tahun ke enam penyelenggaraan.
Sebagai perkumpulan Musisi Blues yang telah berdiri semenjak tahun 2005, existensi blues di Indonesia semakin berkiprah dan menjadi sebuah trend baru. Justru, bagi kaum muda, mereka tidak hanya menyukai musicnya, namun demam blues ini membuat mereka semakin fanatic terhadap musik musik yang menghipnosis mereka untuk bermain secara kwalitas dan bukan sembarang bermain musik.
Sebagai genre musik, blues tidak bisa di pungkiri bahwa aliran blues adalah awal dari segalanya, terkecuali musik classic. Dengan memberikan unsur blues di sebuah musik, itu seperti meniupkan roh kedalam musik, dan membuat musik itu makin bermakna dan enak di dengar” Jelas Oding Nasution selaku Ketua Asosiasi Blues Indonesia.
“Sejak pertama kali Djarum Super Jakarta Blues Festival diselenggarakan tahun 2008 silam, kami senang dan bangga mengetahui bahwa tren musik blues terus berkembang di Indonesia khususnya Jakarta. Sejak kiprah Djarum Super Jakarta Blues Festival, musik blues mulai mendapat perhatian. Dan juga apresiasi yang terus meningkat oleh penikmat musik dari berbagai kalangan usia termasuk juga generasi muda,” demikian kata Roland Halim , Brand Manager Djarum Super.
Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013 kali ini akan mengusung tema “ Blues N’Fruits” dimana kita akan mengedepankan buah dari perkembangan musik blues, seperti rock,pop,jazz, metal dan genre genre lainnya kecuali classical. Line up tahun ini akan membawa nama nama besar baik dari dalam maupun luar negri yang akan menghibur penikmat musik dari pagi hingga malam.
“Acara Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013 ini di selenggarakan sebagai bentuk apresiasi nyata kami dalam menyebarkan benih benih blues di Indonesia serta mempromosikan genre blues ke mata dunia,” kata Davy Ratu selaku Ketua Pelaksana Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013, yang untuk ke-6 kalinya mendapat dukungan penuh dari Djarum Super selaku sponsor utama dari festival bergengsi ini.
Tahun ini Jakarta Blues Festival juga mendapatkan sambutan dan dukungan yang baik dari Dinas Pariwisata Jakarta yang telah mengakui Jakarta Blues Festival sebagai event tahunan yang telah mengangkat kebudayaan dan kepariwisataan Jakarta. Untuk pertama kalinya juga, telah terjadi permintaan lebih pada tiker pre-sale Jakarta Blues Festival 2013 dimana peminat Jakarta Blues Festival telah meningkat 100% dari tahun sebelumnya.
Acara kolosal Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013 ini akan berlangsung pada sabtu 16 November 2013 di Istoraya senayan Jakarta yang akan dimulai dari jam 08.00 sampai selesai dengan menghadirkan 5 panggung khusus.
-       Blues Stage akan menampilkan the “ True Color of Blues “ yang akan dilantunkan oleh para musisi internasional dan lokal
-       Red Stage akan menampilkan The “ Variations of Blues “ dimana telah diberikan sentuhan rock yang khas atas kecepatan iramanya.
-       Black Stage akan menampilkan The “Hope of Blues” dimana para musisi baru di belantika musik Indonesia agar berani menciptakan dan menyuguhkan musik blues.
-       Green Stage akan menampilkan The “Most Eclectic Blues Musician”, dimana para musisi akan membawakan lagu lagu yang eksploratif
-       Acoustic stage akan menampilkan The “Hottest acoustic players,” dimana mereka memiliki apresiasi sendiri dalam membawakan lagu lagu blues dengan sentuhan acoustic.

Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013 kali ini akan menghadirkan musisi blues kelas Internasional seperti ; Ron ‘Bumblefoot’ Thal (Gun ‘n Roses) (USA), Kazumi Watanabe (JAPAN), Jeff Berlin (USA), Virgil Donati (AUS), Gus Isidore (UK), Al Slavik (USA), Deane Ogden (USA), Dan shun Kikuta (JAPAN)
Adapun musisi blues dalam negeri yang akan tampil di Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013 ini adalah slank, Gugun Blues Shelter, Ina Blues All Star, Tohpati Bertiga, Jopie Item feat Doddy Katamsi, Balawan and Friends, Margie Segers Motown Band, Endah N Rhesa, Blues Guitar Heroes, Raidy Noor Experience, Lady In A Blues Band, RockinLiLo, Fonticello, FOS, Sonic N’Drive Feat. Baron, Orsoen, Baim Trio, Dikta Project, Trias Acustica, Electric Cadillac, Three Little Birds Trio, Agam Hamzah and Friends, Acid Speed, Tjahyo Wisanggeni, Kenebay feat Shashi, Mahir and THE ALLIGATORS Feat. Sangkan Wibowo, JBF, 99 Blues Band, Echotones, Pendulum, Unorthodox, The Dead Catfish serta Soul and The Brothers.
Semoga dengan diselenggarakannya pentas Djarum Super Jakarta Blues Festival 2013 oleh Ina Blues dan Fortuga ITB ini akan membawa citra positif bagi perkembangan musik blues Indonesia ke pasar Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...