Get the latest concerts information that happen in indonesia on our twitter Follow @thedailyconcert

Minggu, 19 Oktober 2014

Bass Gitar Bertanda Tangan 3 Band Dicuri


Daily Concerts, Jakarta - Sepasang maracas milik Bez dan bass gitar yang ditandatangani oleh The Stone Roses, New Order, dan The Smith telah dicuri dari sebuah pelelangan untuk amal di Manchester pada Jum’at (17/10) malam.

Kedua barang tersebut dicuri dari acara Chico’s Kickin’ Cancer Fundraiser di Palace Hotel Grand Room, dari laporan Manchester Evening News. Acara ini diselenggarakan dalam rangka penyembuhan Chico Ryder, anak dari Paul Ryder, bassist Happy Mondays.

Marakasnya juga dicuri sekitar satu jam setelah terjual dalam pelelangan, ketika digunakan oleh The Happy Mondays dalam perform live-nya. Bez dilaporkan mempersilahkan beberapa kerumunan menggunakan marakasnya ketika Happy Mondays live. Setelah beberapa kali usaha pemanggilan untuk mengembalikannya sia-sia, Bez diwajibkan menandatangani satu set marakas baru untuk pemenang lelang.

Sementara itu, bass gitar yang ditandatangani oleh Paul Ryder sendiri, ditambah Peter Hook dari New Order dan Andy Rourke dari The Smiths dan Mani dari The Stone Roses di curi sebelum pemenang lelang membawanya pulang. Bass tersebut dapat dideskripsikan sebagai “bass berwarna biru malam yang mencolok dan ditandatangani dengan tinta silver oleh empat musisi.” Bass tersebut merupakan milik keluarga Ryder dan terjual kepada bidder tak dikenal seharga £500 (sekitar Rp 9.000.000.-) pada malam itu. (M. Naufal)


Angela Ryder, selaku istri dari Paul dan ibu dari Chico berkata, “Saya benar-benar bingung bahwa seseorang dapat berbuat sehina itu, mencuri sesuatu yang dilelang untuk menggalang dana untuk anak yang terkena kanker. Lebih lagi, barang itu sendiri didonasikan oleh keluarga dari si anak sendiri.”



Keluarga dan staff The Palace Hotel saat ini masih mencari tersangka melalui CCTV hotel. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...