Get the latest concerts information that happen in indonesia on our twitter Follow @thedailyconcert

Sabtu, 04 Oktober 2014

TAMPIL DI JAKARTA, STOMP SELALU MENGAWALI PENAMPILANNYA DENGAN “SAPU”

photo by Fariz Eka

Daily Concerts, Jakarta - Selain berguna sebagai alat bersih-bersih, ternyata sapu juga mampu menghasilkan instrumen nada yang indah. Di tangan Stomp, grup teatrikal perkusi asal Inggris ini benda seperti tong, sapu, dan tongkat bisa menghasilkan sebuah instrumen energik nan dramatis.

Grup yang sudah berusia 23 tahun ini selalu mengawali penampilan mereka dengan bagian sapu atau Broom Part. “Ya, kami selalu mengawali penampilan dengan sapu. Karena menurut kami sapu bisa menghasilkan instrumen yang berbeda dan indah. Gerakan menyapu memiliki daya tarik tersendiri dan itu sudah menjadi rutinitas kami memulai dengan sapu” ungkap Andre Fernandez.



Tim Daily Concerts memiliki kesempatan untuk melihat langsung pertunjukan Stomp. Penampilan mereka dibagi menjadi 3 bagian yaitu, Broom Part (Sapu), Hand and Feet (Tepukan tangan dan hentakan kaki), dan Pole (Tongkat).

Meskipun sudah piawai memainkan benda-benda tersebut, mereka mengakui memiliki kesulitan tersendiri dalam beberapa bagian, “Saya rasa dari semua yang kami mainkan, bagian tongkatlah yang paling sulit, karena kami harus menggerakkan kedua tangan dengan arah yang berbeda. Yang satu menghentakkan tongkat ke atas dan kebawah, dan yang satu lagi harus membenturkan tongkat kecil kesamping untuk menghasilkan instrumen,” ungkap Louise Durand. “Saya bagian trolly,” tambah Serena Morgan.


Penasaran seperti apa penampilan ala Boradway mereka? Anda bisa menonton pertunjukan yang diselenggarakan Ismaya ini dari tanggal 1-6 Oktober 2014 di Theater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Bisa dipastikan anda akan bergoyang ditempat duduk anda dan sangat terpukau dengan penampilan teatrikal mereka.  (Avissa Harness)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...