Get the latest concerts information that happen in indonesia on our twitter Follow @thedailyconcert

Selasa, 26 Mei 2015

Marcus Belgrave Meninggal Dunia


Daily Concerts, Jakarta -  Salah satu pemain trumpet terbaik Marcus Belgrave meninggal dunia.Dilansir Billboard, Marcus Belgrave meninggal setelah mengalami gagal jantung pada Minggu (24/5) waktu Amerika Serikat. Musisi kawakan itu meninggal dunia pada usia 78 tahun. Belgrave diketahui memang sudah bertahun-tahun berjuang melawan sakit jantung dan paru-paru yang dideritanya.

Marcus Belgrave dikenal sebagai seorang guru di ranah musik jazz. Aretha Franklin dan Joe Cocker adalah sedikit dari musisi yang merupakan hasil didikannya. Sama juga dengan Geri Allen, James Carter, Regina Carter, Karriem Riggins, Robert Hurst, Kenny Garrett, Ray Parker Jr. dan Al Jackson.
Marcus Belgrave lahir pada 12 Juni 1936 dan aktif di industri musik sejak tahun 1950-an. Pemain trumpet Clifford Brown adalah musisi yang mengajarinya sebelum akhirnya Belgrave bergabung dengan grup pimpinan Ray Charles. Stanford Jazz Workshop, Oakland University dan Detroit's Civic Jazz Orchestra adalah beberapa grup yang sempat diikutinya.

Enam album solo dihasilkan Belgrave sejak tahun 1992 sampai 2008. Tapi, suara terumpetnya hadir di banyak album musisi ternama, termasuk B.B. King pada 1999. (M. Fileil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...