Get the latest concerts information that happen in indonesia on our twitter Follow @thedailyconcert

Sabtu, 05 Desember 2015

Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival


Daily Concerts, Jakarta -  Kahitna adalah lagu cinta. Itulah identifikasi yang masuk ke dalam alam bawah sadar para pencinta musik tanah air. Meski tak sedikit penyanyi dan grup band yang mengusung cinta sebagai tema utama lirik lagu-lagu mereka, tetapi, alunan cinta Kahitna selalu berbeda memanjakan pendengaran dan menjadi deretan lagu favorit sepanjang masa.

Didirikan tahun 1996 oleh Yovie Widianto, keyboardis sekaligus motor penggerak band beraliran pop dan jazz ini adalah ‘nyawa’ dari identifikasi itu. Bersama personel band yang solid saat ini : Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar) dan Bambang Purwono (keyboard), Yovie menebar atmosfer cinta yang manis lewat lagu-lagu indah Kahitna sepanjang tiga dekade.

Ya, tahun 2016, tepatnya 24 Juni 2016, Kahitna genap  berusia 30 tahun. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi industri musik Indonesia karena tak banyak grup musik yang bisa bertahan sampai usia seperti itu, dan terus berkarya dan tetap disukai banyak penggemar.

Dan, tak salah jika Berlian Entertainment mengemas sebuah acara istimewa jelang ulang tahun ke-30 tahun Kahitna. Acara itu diberi tajuk ‘Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival’. “Kami bersyukur masih bisa berkarya dan diapresiasi sampai saat ini oleh para penggemar,” tandas Yovie, di sela-sela jumpa wartawan, di Prestige Music & Lounge - Kemang Utara pada Kamis (3/12).

Acara ‘Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival’ adalah sebuah konser musik istimewa. Betapa tidak, acara yang akan digelar di Jakarta Convention Center, 13 Februari 2016 ini jelas tidak biasa karena menampilkan tak kurang 20 artis penyanyi dan grup band, di empat panggung besar dalam satu hari! Dan, istilah ‘festival’ sesungguhnya menjadi pas untuk tajuk panggung musik itu.

Artis penyanyi dan grup musik yang tampil adalah Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, Maliq & D’Essentials, HiVi, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rinni Wulandari & Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 Romeo, Laid This Nite dan Mike’s.

Mereka akan membawakan hit-hit Kahitna sepanjang masa yang sudah dikenal luas masyarakat dengan gaya mereka sendiri. Interpretasi khas para penyanyi dan grup musik inilah membuat konsep  ‘tribute to’ ini menjadi istimewa.
Pemilihan nama-nama penyanyi yang manggung didasarkan atas diskusi Yovie Widianto dan Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment.
Dino Hamid sebagai promotor yang sudah berpengalaman sukses menggelar konser, 25 Tahun Kahitna, di Jakarta Convention Center, tanggal 15 September 2011, dengan tajuk ‘Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna’. “Mereka yang tampil secara genre musik sama dengan warna Kahitna. Dan jelas memiliki penggemar yang banyak juga,” ungkap Dino Hamid.
Para artis papan atas di Indonesia itu akan manggung di empat area berbeda di Jakarta Convention Center dalam satu hari, yaitu tanggal 13 Februari 2016, atau satu  hari menjelang Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang. Untuk panggung istimewa ini tiket masuk dibandrol seharga  900 ribu hingga  5 juta rupiah.
Panggung musik ‘Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival’ terbagi menjadi empat tema, yaitu ‘Love’, ‘Hope’, ‘Passion’, dan ‘Dream’. Panggung ‘Love’ adalah yang terbesar menempati Plenary Hall Jakarta Convention Center, di panggung besar inilah Kahitna akan manggung.  Dengan tiket termahal 5 juta rupiah, penonton bisa menikmati semua panggung musik dan mendapatkan special treatment di hari konser dengan disediakan lounge khusus untuk bersantai.

Dengan konsep acara istimewa ini tak heran nilai bandrol atau harga tiket menjadi sepadan dengan acaranya. “Istilahnya dalam satu hari dengan harga seperti itu penonton bisa menikmati 20 show. Itu value yang kami tawarkan untuk penggemar musik,” tandas Dino Hamid, promotor konser yang juga sukses mempromotori konser Noah dan Andien.

Konser yang disponsori oleh BTN ini diharapkan menjadi semacam tren atau konsep inovatif bagi industri hiburan. “Ke depan kami berharap akan ada penyanyi atau grup musik lain yang juga menggelar konser dengan konsep sama. Siapa tahu para artis yang saat ini manggung di konser ini juga akan berbuat sama. Kalau sudah begini industrinya jalan kan,” kata Dino memberikan tantangan bagi penyanyi lain.

Kahitna boleh bersyukur, lantaran di sesi pre sale, beberapa  waktu lalu, tiket pertunjukkan sudah terjual hingga 50 persen. Laris manisnya tiket ini tak mengundang rasa heran lantaran Kahitna memang memiliki penggemar setia dan bahkan lintas generasi. Bukan saja kalangan usia mapan, yang masa remajanya di-ninabobokan dengan tembang cinta Kahitna, 20-30 tahun lalu, tapi juga ABG generasi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...