Get the latest concerts information that happen in indonesia on our twitter Follow @thedailyconcert

Selasa, 25 Oktober 2016

Semarak kemeriahan Indonesia Comic Con 2016


Daily Concerts,  Jakarta  – Menghadirkan 36 bintang tamu pop culture kelas dunia, dengan total 170 peserta & 70 artist alley dari enam Negara (Indonesia, Singapura, Italia, Malaysia, Amerika Serikat dan Taiwan), Indonesia Comic Con 2016 berhasil memanjakan sekitar 28.841 pengunjung untuk sejenak memasuki dunia lain dengan ikon spektakuler selama 2 hari pameran. Berinteraksi dengan aktor dan penyanyi legendaris, comic artist, toy designer, para pemain film, DJ, berfoto bersama, mendapatkan tanda tangan, mengikuti workshop, menikmati game-game dari generasi mula-mula hingga perkembangan teknologi terbaru, memburu produk ekslusif dan dan juga item-item terbaru untuk dikoleksi, membuat pengunjung Indonesia Comic Con 2016 rela antri panjang dan betah berlama-lama di dalam pameran.



Keseruan Indonesia Comic Con 2016 juga terjadi di 2 panggung utama, Empire Stage dan Galaxy Stage. Empire Stage, Hall B - dimulai dengan canvas duel 3 illustrator handal Alex Milne, Edwin Huang & Ario Anindito yang menuangkan sketch dengan tema “East meet West”, penonton dibuat terpukau dengan aksi mereka bertiga.



Dilanjutkan dengan kehadiran Lukman Sardi, Arifin Putra, Kyle Richard, Imelda Therinne, Fachri Albar, Melayu Nicole Hall dan Cornelio Sunny dari film ‘The Professional’ - MNC Picture, menyapa penggemar mereka dan menjelaskan mengenai proses pembuatan film dan produksi. Selain itu, Iko Uwais yang terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakens mendapatkan penghormatan sebagai anggota kehormatan 501st Legion yang merupakan organisasi yang terbentuk oleh para fans Star Wars Internasional, sebagai salah satu orang Indonesia pertama yang terlibat dalam film Star Wars.

Film ‘Headshot’ dari Screenplay Infinite Films turut meramaikan Indonesia Comic Con 2016 dengan mendatangkan Iko Uwais, Julie Estelle, Zack Lee, David Hendrawan, Vecky Tri Yulisman dan sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto sehingga pengunjung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melihat proses behind the scene dari film yang telah tayang perdana secara Internasional di Toronto International Film Festival, September 2016 lalu ini dan akan tayang akhir tahun ini di Indonesia.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan interaktif yang disediakan di booth film Rumah Malaikat, The Professionals dan Headshot.

Obrolan santai yang menyenangkan terjadi saat aktor Hiroshi Watari yang berperan dalam TV seri Space Sheriff Sharivan menceritakan bagaimana dia memerankan sendiri adegan berbahaya karena di era 80-an teknologi digital belum secanggih seperti saat ini. Hiroshi Watari tak sungkan memperagakan gaya “berubah” dari Iga Den menjadi Sharivan yang kemudian disambut tepuk tangan meriah para fans.

ICC 2016 tak hanya semata perkumpulan pengemar film, fashion dan komik, namun juga musik yang mengiringi dalam bentuk lagu yang tak lekang dimakan waktu, para pengunjung berjingkrak dan turut bernyanyi semangat saat Akira Kushida berada di atas panggung dengan kostum yang sangat khas membawakan kurang lebih 14 lagu yang sebagian besar sudah dikenal di kalangan fans Indonesia. Dia tampak sangat terkejut melihat banyaknya fans yang dapat menyanyikan lagunya, bahasa tidak menjadi sebuah halangan. Memori masa kecil pun kembali muncul ke permukaan saat Horie Mitsuko dengan balutan rok mini berwarna putih menghentak panggung dengan soundtrack Voltes V. Siapa yang tidak ingat jagoan Ken’ichi Go, Ippei Mine, Daijiro Go, Hiyoshi Go, Megumi Oka. Hampir semua pengunjung berdiri dan mengayunkan tayang bersama untuk merayakan kenangan masa kecil yang indah ini, apalagi tatkala keduanya berduet bersama.

Galaxy Stage, Hall A - Franki ‘Pepeng’ Indasmoro yang dikenal sebagai pentolan band Naif mengeluarkan edisi terbaru dari komik “Setan Jalanan” yang mengisahkan jagoan lokal yang memberantas kebobrokan moral dan kejahatan di Indonesia.

Para komikus muda belajar bagaimana caranya menjadi illustrator handal dan profesional dan trik-trik menghadapi persaingan internasional dalam diskusi hangat & ringan dengan Ardian Syaf, Is Yuniarto, dan Iwan Nazif.

Ditemani hentakan music DJ, Battle of Secret Walls dimulai di sore hari dengan tim Indonesia bertanding melawan tim Hong Kong. Pertandingan seru bermediakan 2 kanvas besar di atas panggung dalam warna hitam putih sukses membius penonton Indonesia Comic Con 2016 selama kurang lebih 90 menit.


Menikmati Indonesia Comic Con 2016, tidak hanya melalui acara-acara di atas panggung utama, namun juga di booth-booth peserta pameran ICC 2016 yang mengeluarkan berbagai koleksi terbaru tahun ini. Pengunjung dapat mengubah wajah mereka menjadi tokoh-tokoh yang diinginkan bersama make up artist dari Sephora, Sephora pun mengadakan sesi make up artist di Galaxy Stage. DI Hall B, para pengunjung dapat melihat stand Kumala Sari Tanara yang khusus mengerjakan spesial efek untuk kebutuhan film atau pertunjukkan lengkap dengan efek darah dan otak yang tercerai berai. Seram namun sangat membuat penasaran.



Memasuki dunia cosplay, ratusan penggila anime dan tokoh-tokoh fantasi lainnya merayakan hari ini untuk memenuhi panggilan jiwa mereka berkreasi mewujudkan kostum cosplay terbaik dan penuh detail. Mengenakan, memperlihatkan dan mendapatkan aspirasi dari banyak orang adalah kebanggaan sendiri untuk mereka.

Sebanyak sembilan finalis bersaing dalam ajang Championship of Cosplay yang merupakan salah satu ajang besar yang dinanti di Indonesia Comic Con 2016. Mereka tidak hanya menampilkan kostum namun juga harus memberikan penampilan atau adegan yang memberikan nyawa pada kostum yang digunakan. Lima juri menjadi penentu pemenang Championship of Cosplay termasuk Stella Chuu dan Tadaaki ‘Jacky’ Dosai.



Tingkat kesulitan pembuatan kostum tahun ini menurut dewan juri semakin tinggi dan kreatifitas finalis pun semakin tajam mulai dari desain, warna dan bahan yang digunakan. Dari sembilan peserta, Championship of Cosplay di Indonesia Comic Con 2016 dimenangkan oleh Rangga Wastu Abdillah dengan nama panggung Rangga Kanchiel. Pemenang utama dari Championship of Cosplay ini akan mendapatkan uang tunai sebesar delapan juta rupiah, trophy dari Royal Selangor, Gift product dari Sephora dan Elex Media Komputindo senilai lima juta lima ratus ribu rupiah serta mendapatkan kesempatan dan menjadi kontestan yang mewakili Indonesia di ‘2017 Chicago Comic & Entertainment Expo’ (C2E2). ‘



Tidak hanya untuk pengunjung, Indonesia Comic Con 2016 juga menjadi platform yang sangat mendukung program marketing dari produk-produk yang berkaitan melalui berbagai kegiatan, seperti peluncuran produk baru, jumpa fans dengan idola mereka melalui program sponsorship, peluncuran tipe atau seri mainan atau produk ekslusif. Dengan penambahan jumlah penonton kurang lebih 41% dari tahun sebelumnya, Indonesia Comic Con dapat menjadi wadah untuk berbagai kegiatan komunikasi  berbagai produk.

Indonesia Comic Con 2016 adalah parade perayaan pop culture untuk seluruh pecinta budaya pop di Indonesia, sampai jumpa di Indonesia Comic Con 2017!



Pesan dan Kesan dari Para Peserta Pameran

 “Indonesia Comic Con adalah sebuah pameran yang sangat berkualitas dibandingkan dengan beberapa kegiatan serupa lainnya yang pernah kami kunjungi di Indonesia. Indonesia Comic Con 2016 adalah event yang sangat tepat bagi kami untuk meluncurkan Sphero secara ekslusif di tahun ini, produk ini dapat dikendalikan hanya dengan kekuatan tangan kita. Ini adalah produk yang akan sangat dinikmati oleh para fans Star Wars,” ujar Eli Moselle (Direktor of  Halo Robotics).



Florencia Yulike (Event & Community Officer MNC Media, PT MNC Pictures) mengatakan “Saya sangat terkejut melihat respon dan tingkat antusias pengunjung yang begitu tinggi selama pelaksanaan Indonesia Comic Con 2016. Para pengunjung terlihat begitu bersemangat saat berinteraksi dengan para pemain dari film The Professional. Ini adalah satu-satunya event dimana kami dapat mengkolaborasikan beberapa materi komunikasi dalam satu platform yang dinikmati para pengunjungnya.”



“Dibandingkan dengan tahun 2015, Indonesia Comic Con 2016 berkembang sangat pesat menjadi sebuah acara yang sangat hebat hanya dalam waktu dua tahun. Hal ini dilihat dari jumlah partner yang berpartisipasi dan meningkatnya jumlah pengunjung. Banyak fans dan komunitas yang datang dan berkunjung dan hal ini menciptakan sebuah pasar konsumen baru bagi exhibitors,” ujar Melly Widjadja (Sanrio Licensing – Director of Arico Adhi Kencana).



Kok Chai (Director of Multitoys) mengatakan “Indonesia Comic Con adalah pameran yang bagus dan cukup ramai, menyenangkan dan menarik bagi para pengunjung dari berbagai segmentasi yang berbeda.”



Nelly (Marketing & Promotion Manager of Megaxus) mengatakan “Ini adalah pertama kalinya kami ikut serta dalam acara Indonesia Comic Con dan respon pasar yang kami dapatkan sangat bagus dalam dua hari pelaksanaan. Para pengunjung sangat antusias dengan game-game yang dikeluarkan oleh Megaxus. Kami tidak sabar untuk kembali berpartispasi dalam acara yang sama tahun depan.”



TENTANG REEDPOP

ReedPOP berdedikasi untuk menghadirkan perayaan-perayaan pop culture dunia dengan cara-cara unik, melebihi acara-acara biasa. Menhadirkan akses unik dan pengalaman dinamis, portfolio  ReedPOP  termasuk: New York Comic Con (NYCC), Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2). Penny Arcade Expo (PAX) Prime, East, South, dan Australia, Emerald City Comiccon, Bookcon, Oz Comic-con, Comic Con India, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, Shanghai Comic Convention, Vienna Comic Con, Singapore Toys, Game and Comic Convetion (STGG). TwichCon dan UFC Fan Expo.


TENTANG INDONESIA COMIC CON

Indonesia Comic Con 2016 adalah ajang pop culture terbesar di Indonesia, dimana acara ini menyajikan pengalaman “POP Culture” kelas dunia terbaik dari perpaduan Timur dan Barat untuk merayakan konten terbaru dari comics, anime, toys, collectibles, games, TV, film dan entertainment bagi para fans di seluruh Indonesia. Fans dapat memuaskan keinginan mereka untuk bertemu ikon-ikon pop culture  favorit mereka dan menjadi yang pertama untuk memiliki barang-barang koleksi edisi terbatas yang dipamerkan oleh peserta pameran.

Indonesia Comic Con merupakan bagian dari acara ReedPOP, yang juga menyelengarakan New York Comic Con (NYCC), Chicago Comic & Entertainment Expo  C2E2), Penny Arcade Expo (PAX) Prime, East, South and Australia, Emerald City Comicon, BookCon, Oz Comic-Con, Comic Con India, Paris Comic Con, Star Wars Celebration, Shanghai Comic Convention, Vienna Comic Con, Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC), TwitchCon, dan UFC Fan Expo.



Dikeluarkan oleh:

Reed Panorama Exhibtions dan ReedPOP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...